Sabtu, 26 Mei 2012

Dream…Fight…Ikhlas

Bermimpi, bertarung (berusaha) dan ikhlas..3 Kata sungguh inspiratif dan penuh makna yang diucapkan Ahmad Fuadi, penulis Best Seller Negeri 5 Menara dan Ranah 3 warna. Kang Fuadi menuliskan kata-kata motivasi ada saat aku menyodorkan selembat kertas dihadapannya, dan sedikit basa basi memohon agar diberikan kata-kata penuh inspirasi, yang selama ini jadi pegangan dia dan membuatnya tegar dalam menghadapi hidup.

Jika di telaah lebih dalam arti kata-kata tersebut, secara tidak sengaja Ahmad Fuadi memberikan solusi yang selama ini dicari. Simple, sangat sederhana namun penuh makna. Kang Fuadi menyuruh saya jangan pernah takut untuk bermimpi, bermimpilah setinggi mungkin. Kalau perlu catatkan semua mimpi,  dan mulai mencari cara bagaimana untuk mewujudkannya, disinilah kata kedua yaitu berusaha, sangat berperan. 

Kata  Fight (bertarung/berusaha) harus segera dilaksanakan, tidak mungkin  memperoleh semua mimpi itu dengan mudah, berleha-leha, atau menunggu pemberian dari orang lain. Tetapi untuk mewujudkan semua mimpi yang telah direncanakan, maka kita harus bertarung untuk menggapainya

Dan yang terakhir tentu saja Ikhlas. Ikhlas dari apa yang telah di peroleh dari semua perjuangan selama ini. Dengan menuliskan kata Ikhlas di akhir kalimat, Kang Fuadi menyuruh kita untuk pasrah apa pun hasil yang telah di dapat. Karena kita tidak boleh melupakan Allah yang telah menakdirkan semua manusia, dari sebelum dia lahir. terkadang yang baik menurut kita, belum tentu menurut Allah, begitu juga sebaliknya.

Jika kita sudah berusaha dan menjalankan 3 kata itu, Insya Allah akan ada jalan lebih baik dan tentunya lebih tertata hidup ini. Karena Allah mengatakan dalam surat QS 13:11 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” .

Dan ingat Man Jadda Wa Jadda..(siapa yang sungguh-sungguh, pasti akan dapat).

Terima kasih banyak Kang Fuadi..sukses tuk filmnya..dan tentu saja di tunggu novel lanjutannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar