Rabu, 23 Mei 2012

Lebih Dari 50 Ribu Website Aplikasikan Social Plugin Baru Milik Facebook

Fase pertama dari strategi Facebook untuk mendominasi dunia telah tercapai. Pasalnya situs jejaring sosial paling besar di dunia ini telah mengumumkan bahwa lebih dari 50.000 website telah mengintegrasikan social plugin baru Facebook hanya dalam waktu seminggu. Plugin tersebut adalah komponen utama dari sebuah konsep berjuluk Open Graph.

Minggu lalu, Facebook telah melansir Open Graph API dan social plugin berbarengan dengan perhelatan F8 conference di San Fransisco. Complex protocol dan API akan membuat pengalaman browsing di web menjadi lebih personal, semua lewat Facebook. Sementara social plugin bisa digunakan oleh para user untuk berinteraksi dengan website lain tanpa harus logging in.

Dengan semua fitur baru tersebut, tak heran jika pertumbuhan Facebook Open Graph kian menggila. Minggu lalu saat Facebook meluncurkan program ini, tercatat baru ada 75 perusahaan yang bekerja sama. Namun sekarang, menurut data dari situs jearing sosial bikinan Mark Zuckerberg, telah ada lebih dari 50 ribu website atau hampir 300 website mengintegrasikan Facebook social plugin per jam. Yang juga berarti ada sekitar 425 juta user yang juga dapat mengimplementasikan plugin ini untuk menunjang bisnis mereka. Social plugin hanyalah sebuah langkah awal dari rencana ambisius Facebook untuk menguasai ranah maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar