Minggu, 27 Mei 2012

Pasang Adsense di Mobilepress

Adsense kini mendukung blog berbahasa Indonesia. Iklan Adsense dapat dipasang di blog versi web maupun mobile. Jika Anda menggunakan Mobilepress, berikut ini cara memasukkan Adsense secara manual.

Mobilepress sebenarnya mempunyai menu di dashboard untuk menambahkan iklan. Tapi tampaknya menu ini tidak berfungsi. Sehingga memasukkannya harus secara manual. Caranya hampir sama saja dengan menampilkan iklan lain semisal Buzzcity, Inmobi dll.
  • Silakan masuk ke akun Adsense Anda dan buatlah unit iklan Konten Selular. Setelah mendapat kodenya, simpan sebagai adsense.php atau sesuai keinginan Anda.
  • Upload file tersebut ke dalam folder Mobilepress. Biasanya di public_html/wp-content/plugins/mobilepress/system/themes/default
  • Untuk menampilkan iklan dalam sebuah halaman kodenya adalah <?php include ‘adsense.php’;?>.
  • Silakan edit semisal single.php (ini adanya di public_html/wp-content/plugins/mobilepress/system/themes/default) kemudian tambahkan kode diatas sebelum <?php if (isset($_GET[‘… atau ditempat sesuai selera Anda.
Selain cara diatas, Anda dapat juga menggunakan Adsense untuk Konten. Tinggal tempatkan kode diposisi yang diinginkan. Namun iklannya cuma muncul di ponsel seperti Android, iphone dan sejenisnya. Jika kebanyakan pembaca menggunakan wap atau OperaMini maka sebaiknya dipasang yang Adsense Konten Selular saja.
Mobilepress mempunyai 2 themes, yaitu default dan iphone. Jadi Adsense Konten Selular bisa dipasang di default dan Adsense untuk Konten dipasang di iphone. Sehingga saat diakses dengan Opmin maupun iphone maka iklan akan tertampil.
Semoga Bermanfaat
 ABDUL BAZID@BLOGSPOT.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar